Eksekusi Mati Amrozi Cs

Belum Ada Tanda Eksekusi

VIVAnews - Tanda-tanda Amrozi cs dieksekusi masih belum tampak. Masa isolasi terhadap Amrozi, Imam Samudera, dan Ali Ghufron pun sudah melewati sebelum batas waktu 3 X 24 jam.

Tiga terpidana mati ini telah dipindahkan ke ruang isolasi pada Sabtu, 1 November 2008 pukul 00.00 WIB. Sel Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudra, kini terpisah oleh sel kosong. Dengan demikian,  proses isolasi ketiga terpidana mati itu secara teknis sudah dimulai pukul 00.00, Sabtu, 1 November 2008. Penghitungan 72 jam ke depan dimulai.

Untuk itu, tenggat waktu regu tembak melepaskan peluru panas ke dada tiga pelaku pengeboman Bali yang menewaskan 202 jiwa itu jatuh pada Selasa, 4 November pukul 00.00 WIB.

Pantauan VIVAnews, suasana di Pelabuhan Wijayapura, Cilacap, pada Selasa, 4 November 2008 pukul 00.00 WIB tampak sepi. Tidak ada kegiatan yang mencolok dilakukan personel polisi maupun petugas kejaksaan yang hendak menyeberang ke Pulau Nusakambangan melalui pelabuhan ini. Dari kejauhan, tampak kapal patroli hilir mudik di laut.

Sekitar pelabuhan saat ini masih dipasangi kawat berduri dan pintu gerbang masuk ke pelabuhan masih digembok. Polisi juga masih berjaga-jaga di sekitar pelabuhan. Namun, jumlah polisi yang berjaga semakin berkurang.

Tanda-tanda molornya eksekusi ini sebenarnya tampak saat Tim Pembela Muslim mengajukan Peninjauan Kembali untuk keempat kalinya. Tapi belum diketahui apakah gara-gara pengajuan Peninjauan Kembali ini menjadi faktor x yang membuat jaksa eksekutor ragu.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024