Skuad Timnas Belum Lengkap

VIVAnews-Skuad Tim Nasional Proyeksi Piala AFF 2008 masih belum lengkap. Hingga hari kedua masa pemusatan latihan (TC) baru ada 14 pemain dari 22 nama yang dipanggil oleh Badan Tim Nasional (BTN). Pemain-pemain tersebut datang bergelombang sejak Senin, 3 November 2008.

Pada sesi latihan sore tadi, hanya 12 pemain yang terlihat di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta. Pasalnya, striker Persik Kediri, Budi Sudarsono yang sejak pagi sudah bergabung dengan timnas terpaksa absen karena harus memenuhi panggilan Komsisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Budi dipanggil atas dugaan pemukulan yang dilakukannya saat Persik Kediri menjamu PSMS Medan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008, 27 Oktober lalu. Striker Persipura Boaz Solossa juga sudah merapat ke Jakarta. Namun dia tidak ikut latihan karena baru tiba saat tim sudah menjalani latihan.

Menurut Asisten Manajer Timnas, Chandra Solehan, keterlambatan pemain timnas disebabkan oleh berbagai alasan. Antara lain, karena sakit, urusan keluarga, dan beberapa masih harus memperkuat klubnya dalam laga eksebisi Copa Indonesia 2008 yang digelar Stadion Jakabaring, 5 November 2008.

”Kami berharap 6 November nanti, seluruh pemain sudah bisa bergabung. Sebab, yang paling lama paling pemain dari Arema Malang dan Sriwijaya FC yang haru tampil pada laga eksebisi Copa Indonesia,” kata Chandra saat ditemui di Senayan, Jakarta, Selasa, 4 November 2008.

Kondisi ini membuat Pelatih Timnas, Benny Dollo miris. Mantan pelatih Arema Malang itu menilai keterlambatan beberapa pemain membuat persiapan timnya menuju Grand Royal Challenge yang digelar di Myanmar, 13-21 November 2008 tidak maksimal.

Waktu yang mepet dengan jadwal keberangkatan, 9 November mendatang membuat Benny kesulitan dalam menentukan formasi ideal timnas. Tak hanya itu, kelelahan pemain paska menjalani kompetisi LSI 2008 yang cukup padat membuat Benny harus berhati-hati dalam memilih menu latihan.

”Awalnya saya mengharapkan pemain sudah kumpul semua 3 November 2008. Namun pada kenyataannya tidak. Ini tentu sangat menggangu persiapan kami menuju Grand Royal Challenge. Apalagi pemain semuanya mengalami kelelahan yang luar biasa,” kata Benny.  

Tak ingin pemain-pemainnya cedera, Benny meliburkan sesi latihan pagi hari ini. Pemain-pemain hanya digenjot sore hari saja.

Boaz Masih Tanda Tanya
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa akhirnya merapat ke Jakarta. Dia tiba di Hotel Aston Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, saat timnas sedang menggelar latihan sore, Selasa, 4 November 2008.

Namun kehadiran Boaz di Jakarta belum menjawab tanda tanya mengenai kesediaannya bergabung dengan timnas. Baik Chandra maupun Benny belum bisa memastikan apakah Boaz bersedia bergabung dengan timnas atau tidak.

”Boaz hadir saja sudah bagus. Itu tandanya dia punya niat untuk berbicara dengan kita mengenai kelanjutannya di timnas. Mengenai dia jadi atau tidak, itu nanti kita serahkan pada Boaz saja,” tandas Benny.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024