Masyarakat Subang Waspada Flu Burung

VIVAnews- Direktur Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Dr.Cissy RS Prawira, sebagaimana diberitakan sebelumnya pada 3 November 2008 menyatakan, terdapat empat titik di wilayah jawa barat yang diangap rawan terhadap virus Avian Influenza (flu burung), diantaranya Bandung, Subang, Indramayu dan Garut.

Warning Direktur RS.Hasan Sadikin tersebut, mendapat tanggapan positif dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Kepala Dinas Kesehatan Subang, Wawan Setiawan mengungkapkan pihaknya telah melakukan langkah antisifasi mengenai stigment yang di keluarkan Cissy tersebut.

"Kita telah mengintruksikan ke Puskesmas-Puskesmas untuk ke lapangan, melakukan identifikasi ke masyarakat," ungkapnya.

Selain identifikasi, pihaknya juga memberikan penerangan mengenai gejala-gejala, serta langkah-langkah yang harus di tempuh. "Ketika kita mendapat info, meskipun itu baru sebatas rumor, kita akan tangani secara serius. Hal ini sebagai upaya penanggulangan," papar Wawan.

Menurutnya, pada tahun 2006 dan 2007, sempat ada masyarakat yang terkena gejala virus Flu Burung. dan beberapa warga yang pernah terserang. Namun hanya sebatas gejala, belum positif. "Meski baru gejala, kita perlakukan pasien tersebut layaknya sudah terserang secara positif," ungkapnya.

Laporan: Inin Nastain/Subang.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara
Menteri ESDM Arifin Tasrif

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengatakan divestasi 61 persen saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) akan dilakukan sepaket dengan perpanjangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024