Ingin Langsing? Coba Diet Pisang!

VIVAnews - Sejak mantan penyanyi opera Jepang Kumiko Mori mengumumkan, berat badannya menyusut sekitar 7 kg dalam waktu singkat berkat diet pisang di pagi hari, pola diet yang dikenal the morning banana diet ini juga ikut populer dalam waktu singkat.

Metode diet yang dikembangkan ahli farmasi, Hitoshi Watanabe dari Tokyo, Jepang ini langsung ‘naik daun’. Pasalnya, cerita pengalaman Mori dan selebriti lain menyebar dari mulut ke mulut. Di tambah lagi, publikasi di internet, televisi, artikel majalah, serta buku yang ditulis Watanabe.

Saking hebohnya, sejak itu, sangat sulit menemukan pisang sejenis pisang ambon ini di rak-rak supermarket di Jepang. Harga pisang pun melonjak tajam. Dengan promosi dari selebriti Jepang dan penjualan buku diet yang laku sampai lebih dari 600.000 kopi, permintaan buah satu ini tidak sedikitpun menunjukkan penurunan.

Diet ini memang tergolong sederhana. Saat sarapan, Anda hanya perlu mengonsumsi pisang dan minum air putih hangat. Pada siang dan malam hari, Anda boleh mengonsumsi makanan apa pun, dan ngemil.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Tapi, ada pantangannya. Jangan makan lagi di atas jam delapan malam dan menghindari produk olahan susu, seperti es krim, keju, serta alkohol, setelah makan malam. Camilan manis hanya boleh disantap di siang hari.

Program melangsingkan tubuh baru asal Jepang ini pun makin digandrungi banyak wanita. Apalagi ternyata, bagi yang menjalani pola diet ini tidak perlu berolahraga berat untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Hitoshi Watanabe menerangkan, diet pisang ini bisa mengurangi berat badan, lantaran pisang mengandung enzim yang bisa mempercepat proses pencernaan dan buang air besar, yang berakibat pada turunnya berat badan. Serta, kandungan tepung dalam pisang juga bisa membuat perut tidak cepat keroncongan.

Kendati digandrungi banyak wanita, masih banyak ahli yang meragukan kemampuan diet ini. Menurut mereka, pisang tak punya kandungan khusus yang efektif untuk menurunkan berat badan. Jika memang ingin menurunkan berat badan, Anda harus disiplin menjalani diet dan berolahraga secara teratur.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024