Obama Menang

SD Menteng Terima Ucapan Selamat

VIVAnews - Sekolah Dasar (SD) 01 Menteng menerima sejumlah ucapan selamat atas kemenangan Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serika. Di sekolah itu, Obama pernah mencecap pendidikan dasar.

Sebuah karangan bunga berukir "Congratulations Barack Obama" dari Fahira Fahmi Idris menghiasi halaman sekolah yang beralamat di Jalan Besuki No 4, Menteng, Jakarta Selatan, Kamis 6 November 2008. Fahira adalah putri Menteri Perindustrian Fahmi Idris yang juga alumni SD 01 Menteng angkatan 1977.

Dalam acara doa bersama para siswa di halaman sekolah, Kepala Sekolah SD 01 Menteng Kuwadiyanto juga menyampaikan ucapan selamat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemenangan Obama sebagai Presiden Amerika Serikat memang memberikan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SD 01 Menteng. Para pengajar pun tak henti-hentinya memotivasi para siswa dengan momentum ini. "Jika ingin menjadi orang besar harus disiplin seperti Obama," ujar Kuwadiyanto.

Sekitar empat tahun Obama kecil yang akrab disapa Barry mengenyam pendidikan di SD 01 Menteng, sebelum akhirnya hijrah kembali ke Amerika Serikat. Di Menteng, ia yang kala itu masih berusia sembilan tahun, tinggal bersama ibunya Anna Dunham dan ayah tirinya Lolo Soetoro.

Barry yang pernah tinggal di Menteng ini terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) setelah mengantongi 324 suara elektor. Obama mengalahkan kandidat presiden dari Partai Republik John McCain, yang mengantongi 141 suara.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi
Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024