Amien: Siapapun Silahkan Kalau Mau Maju

VIVAnews – Mantan Ketua MPR Amien Rais , mengatakan sejak Barack Obama mengikuti Pemilihan Presiden Amerika Serikat, kalangan muda Indonesia terinspirasi mengikuti jejaknya. Tapi, syarat minimum pengajuan calon presiden dan wakil presiden 20 persen untuk kursi parlemen dan 25 persen suara sah nasional dalam UU Pilpres, dinilai mengganjal.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Namun, Amien Rais, Kamis 6 November 2008, mengatakan ketentuan UU Pilpres itu tidak berarti menghambat  total. Sebab, katanya,, masih terdapat cara menerobos pembatasan itu. Caranya, mesti ada tokoh yang mendapat dukungan luas sehingga partai politik bisa mencalonkannya pada Pemilihan Presiden 2009.

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini mengaku senang dengan kemenangan Obama. Kemenangan itu, katanya, membuktikan bahwa perbedaan golongan tidak menghambat tokoh maju menjadi pemimpin. Di samping itu, lanjut Amien, kemenangan itu memberi contoh kemenangan bisa diraih dengan pemilihan yang jujur.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

“Semua sama baik, Jawa maupun non Jawa kalau ada yang mau maju silahkan. Mari kita dukung bersama,” kata Amien usai diskusi kepemimpinan di Ary Suka Center, Prapanca, Jakarta Selatan

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024