Jelang Eksekusi Amrozi cs

Wisatawan di NTB Tidak Terpengaruh

VIVAnews-Rencana eksekusi tersangka bom Bali II Amrozi cs di Cilacap tidak berpengaruh terhadap tingkat kunjungan wisata ke NTB. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata L Gita Ariadi mengatakan sampai saat ini kunjungan wisatawan asing masih normal.

Bahkan tidak ada informasi adanya penundaan keberangkatan dari sejumlah biro perjalanan wisata. Meski demikian Disbudpar NTB khawatir bila ada travel warning dari masing-masing negara asal wisatawan tersebut.

"Saya kira masih berjalan seperti biasa,para wisatawan itu lebih cenderung penasaran sehingga mereka tidak takut datang ke NTB," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata L Gita Ariadi, Jumat, 7 November 2008.

Kecendrungan itu menurut Ariadi tampak dari tingkat hunian hotel berbintang yang ada di NTB. Bahkan sejumlah tempat wisata seperti pantai Senggigi, kuta Lombok dan wilayah gili masih dikunjungi wisatawan asing.

Data Disbudpar menyebutkan tingkat hunian hotel di 33 hotel berbintang di NTB cenderung stagnan. Artinya hingga Oktober 2008 jumlah hunian hotel mencapai 50,39 %.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Untuk mengantisipasi penurunan angka kunjungan wisatawan asing itu, Disbudpar berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan NTB khususnya pulau Lombok.

Terkait itu, Polda NTB sudah mengerahkan anggotanya untuk mengamankan pulau Lombok. Pengamanan tidak hanya dilakukan didalam pulau namun juga di setiap pintu masuk menuju Lombok seperti pelabuhan Lembar dan Bandara Selaparang.

Bahkan pada bulan ini terdapat beberapa event tingkat Internasional yang akan berlangsung di Lombok salah satunya adalah Internasional Matematic School. "Semua sudah kita antisipasi sehingga orang tidak mudah melakukan kekacauan di NTB," tandasnya.

Laporan: Edy Gustan/Mataram.

Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024