Trade Mark Baru Jantung Jakarta

VIVAnews - Kekhasan Jakarta tidak terlepas dari keberadaan Hotel Indonesia. Trade mark salah satu hotel bintang tertua inilah yang dipertahankan Grand Indonesia dengan mempertahankan struktur asli bangunan Hotel Indonesia.

Humas Grand Indonesia Deviani, kepada VIVAnews mengatakan, untuk mempertahankan bentuk asli bangunan hotel Indonesia, pihaknya hanya melakukan perubahan dari segi penampilan luar bangunan. "Hanya dibagian belakang hotel dibangun bangunan baru sebagai akses penghubung dengan mal," jelasnya.

Dia mengatakan Hotel Indonesia juga akan berubah nama menjadi Hotel Indonesia Kempinski. Hotel ini akan memiliki akses untuk menuju Grand Indonesia. Akses jalan agar bisa memudahkan akses para pengunjung hotel menuju pusat perbelanjaan.

Memang saat ini proses pembangunan Hotel Indonesia Kempinski belum rampung. "Rencananya akan selesai pada bulan April 2009," imbuhnya.   

Berdasarkan pengamatan VIVAnews, saat ini proses renovasi Hotel Indonesia masih dalam proses perbaikan di bagian luar hotel. Nampak para pekerja tengah sibuk membenahi bagian lobi dan taman hotel.

Meskipun saat ini tengah direnovasi, kemegahan Hotel Indonesia yang merupakan salah satu bangunan bergengsi di Jakarta nampaknya akan terus melekat. Ini terlihat dari maket dan struktur bangunan mewah dan modern.

Ditambah lagi dengan adanya Grand Indonesia yang tepat berada di sisi belakang hotel memberi kesan kemewahan di tengah jantung Ibu Kota. Tak heran jika kawasan Grand Indonesia termasuk Hotel Indonesia Kempinski disebut alun-alun Indonesia.

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi
Aksi menentang kekerasan terhadap jurnalis. (Foto ilustrasi).

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Survei mengungkapkan, bentuk kekerasan Jurnalis berupa pelarangan liputan hingga teror dan intimidasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024