Ferry Mursyidan Mendadak Jadi Selebriti

VIVAnews - Siapa bilang anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Ferry Mursyidan Baldan, kalah tenar dibanding artis? Siang ini, empat gadis muda tiba-tiba mengerubungi Ferry, minta foto bersama. Ferry pun tersipu mendengar permintaan itu yang kerap dialami artis itu.

Cerita Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-undang Pemilihan Presiden ini dikerubuti fans terjadi di ruang press room Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, Jumat, 7 November 2008. Saat itu, politisi Partai Golkar itu baru saja masuk ke ruangan karena sebentar lagi akan menjadi pembicara diskusi yang digelar di ruangan yang sama.

Saat Ferry baru saja masuk ke ruangan, empat gadis belia yang mengenakan jas almamater Universitas Bina Nusantara langsung mendekati Ferry. "Pak, kita minta foto bareng ya," kata salah seorang gadis dengan senyum malu-malu sambil mengeluarkan kamera sakunya. Ferry pun tersipu meski tersenyum. "Ya, boleh," kata calon anggota DPR nomor urut 5 dari daerah pemilihan Jawa Barat II itu.

Mendengar permintaan itu, tiga puluhan wartawan baik tulis, radio, televisi dan foto tertawa. "Ternyata Pak Ferry banyak fansnya. Udah cocok jadi Menteri Dalam Negeri," sahut seorang wartawan. Ruang press room pun riuh.

Seorang fotografer kemudian membantu gadis-gadis itu untuk foto bersama dengan Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjajaran itu. Sejumlah pewarta foto lain kemudian ikut-ikutan mengabadikan peristiwa yang jarang terjadi. Ferry terlihat terus tersenyum.

Setelah puas berfoto-foto ria, 4 gadis itupun kembali duduk di kursi ruangan press room untuk mengikuti diskusi. Ferry menuju tempat duduk pembicara, bersisian dengan calon anggota DPR dari Golkar lainnya, Syahganda Nainggolan, dan pengamat konstitusi, Irman Putrasidin.

Setelah diusut, empat gadis itu ternyata sedang melaksanakan tugas kuliah Ilmu Politik. Mereka harus menyiapkan tulisan berbasiskan pendapat atau wawancara seorang anggota dewan. Untuk bukti mereka telah menemui anggota dewan, harus ada gambar sang anggota DPR yang diambil pendapatnya. Hasil pengumpulan bahan ini lalu dipresentasikan dalam ruang kuliah.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Lembaga Survei Indonesia mensurvei, popularitas Ferry kalah jauh dibandingkan sejumlah artis yang mencalonkan diri seperti Eko Patrio, Marissa Haque, dan Ikang Fawzi. Entah bagaimana nanti ketika Pemilu berjalan, apakah survei itu berbanding lurus dengan tingkat keterpilihan?

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024