Pintu Air Manggarai Aman

VIVAnews - Ketinggian air di Pintu Air Manggarai kembali normal. Air yang sempat melebihi batas normal pada dinihari tadi mulai menyusut jauh.

Pukul 01.00 WIB, air sempat menyentuh angka 780 centimeter. Padahal batas normal ketinggian air di pintu ini 750 centimeter, sehingga ditetapkan siaga tiga.

Namun pukul 20.00 WIB, air kembali normal ke posisi 710 centimeter. Di Pintu Air Katu Lampa, Bogor, ketinggian air juga normal, di bawah 100 centimeter. "Di sana ketinggiannya 50 centimeter," kata Ibnu, petugas operator Pintu Air Manggarai kepada VIVAnews.

Sementara lokasi-lokasi banjir di wilayah Jakarta juga sudah mulai menyusut. Bahkan sebagian besar sudah mengering, kecuali di wilayah Kampung Melayu dan sejumlah kecil wilayah di Jakarta Selatan.

"Sejak pukul 15.00 WIB tadi hampir sebagian besar sudah susut semua," kata Daryo, petugas Satkorlak dan Satlak Banjir DKI Jakarta saat dihubungi terpisah.

Petugas jaga Posko Banjir Jakarta Selatan menuturkan air di wilayah yang terkena banjir sudah susut sejak siang hari, kecuali di sekitar Bukit Duri. "Mungkin masih, tapi kita belum terima laporannya lagi," kata petugas itu.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024