Sidang Teroris

Abu Dujana Ringankan Dakwaan Abu Husna

VIVAnews-Keterangan Abu Dujana sebagai saksi dalam sidang kasus kerusuhan Poso dapat meringankan beban dakwaan Abu Husna alias Abudurrahim bin M.Topip 

Dalam keterangannya, Abu Dujana menyatakan bahwa dirinya mengenal Abu Husna karena Abu Husna merupakan ustad atau guru ngaji Abu Dujana.

Dalam keterangannya, setiap bertemu dengan Abu Husna, Abu Dujana tidak pernah membahas adanya operasi jihad yang ada di Poso.

Mengenai pertemuan di Bandungan pada pertengahan September 2008, Jaksa Penuntut Umum menanyakan, apakah pada saat itu Abu Dujana (saksi) sudah sudah mengetahui bahwa Abu Husna adalah terdakwa dengan status DPO. "Saya tidak tahu," ujar Abu Dujana yang juga menjadi tersangka teroris ini.

Selanjutnya untuk mempertegas pernyataan Abu Dujana, Jaksa Penuntut Umum bertanya kembali, apakah saudara yakin benar-benar tidak mengetahui. "Saya yakin karena pada saat itu, saudara terdakwa tidak tahu nama saya Abu Dujana," terang Abu Dujana.

Sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 12 November 2008 tadi untuk mengarahkan apakah Abu Dujana pernah tahu kegiatan yang dilakukan Abu Husana di Poso. Tetapi kenyatannya tidak. 

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024