Olimpiade Matematika di NTB

Nigeria Kecewa Gagal Raih Medali

VIVAnews-Satu-satunya negara yang tidak memperoleh medali dalam kejuaraan Olimpiade Matematika dan IPA adalah Nigeria. Ketua Tim IMSO asal Nigeria mengaku kecewa dengan kegagalan ini.

"Saya agak kecewa, tetapi yakin IMSO selanjutnya kami akan membawa medali," kata Uduak ketua tim IMSO asal Nigeria, Jumat, 14 November 2008.

Sebab dari 10 negara yang ikut dalam ajang bergengsi tingkat Sekolah Dasar ini, hanya tim Nigeria yang tidak membawa satu pun mendali.

Padahal menurut Uduak, enam orang siswa yang masing-masing ikut dalam bidang Matematika dan IPA adalah siswa terbaik tingkat Nasional di Nigeria. Persiapan mereka juga sudah maksimal dan mereka selalu dipantau oleh tim khusus untuk membina mereka.

"Kami rasa semua siswa adalah orang-orang pilihan. Tapi IMSO Mataram adalah yang terbaik dan sangat sportif," katanya.

Belajar dari IMSO kali ini tim Nigeria berencana akan menggodok kembali siswa mereka agar menjadi lebih tangguh untuk ajang olimpiade lainnya. Berbeda dengan tim IMSO dari Negara lain, Nigeria melatih siswanya pada usia 9 hingga 12 tahun.

Uduak berharap, untuk tahun 2011 dan 2012 Nigeria dapat menjadi tuan rumah IMSO tingkat SD. "Kami akan kembali untuk menunjukkan kehebatan siswa Nigeria dalam bidang Matematika dan Science," ujarnya.

Laporan: Edy Gustan/Mataram.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024