Atribut PDIP Banyak Melanggar di Banyumas

VIVAnews – Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, siang ini, menertibkan atribut partai politik yang melanggar ketentuan. Simbol milik Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan yang diketahui paling banyak menyalahi aturan.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja mempreteli atribut itu di sepanjang jalan raya utama, di antaranya, Jalan HR. Bunyamin dan Jalan Baturaden. Atribut itu dinilai melanggar karena terpasang di sembarang tempat, seperti pohon, pagar, dan bangunan. Ada juga yang dicopot karena tidak memiliki izin yang dikeluarkan pemerintah setempat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Nungki, mengatakan umumnya atribut partai itu ditertibkan karena merugikan kas daerah, sebab partai-partai itu membayar retribusi ke pemerintah daerah. Pemerintah, katanya, tidak akan kompromi pada atribut partai yang melanggar ketertiban.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Sejauh ini, penertiban berjalan lancar. Belum ada pengurus partai yang memprotes kegiatan itu.

Laporan: Robby Sofwan Amin/Banyumas

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024