Korupsi Depkumham

Mantan Istri Yusril Diperiksa Kejaksaan

VIVAnews - Kejaksaan Agung akan memanggil para istri pejabat Departemen Hukum dan HAM terkait kasus dugaan korupsi sistem adminitrasi badan hukum (sisminbakum). Salah yang dipanggil adalah mantan Istri Menteri Kehakiman dan HAM Yusril Ihza Mahendra, Kessy Sukaesih.

"Hari i ni yang diperiksa mantan istri Pak Yusril," ujar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Marwan Effendi, di kantornya, Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin, 17 November 2008.

Kessy Sukaesih yang bercerai dengan Yusril pada April 2006 ini, termasuk orang yang dipanggil Kejaksaan hari ini. "Yang lainnya saya kurang tahu," singkat Marwan.

Korupsi ini terjadi pada penerapan teknologi internet pada sistem administrasi badan hukum. Dalam kasus ini, kejaksaan menyebutkan, total kerugian negara dalam kasus ini mencapai Rp 400 miliar.

Tiga mantan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum sudah menjadi tersangka dalamkasus ini. Ketiganya yakni, Zulkarnain Yunus, Romli Atmasasmita dan Syamsuddin Manan Sinaga.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Baca juga: Terusik Situs Badan Hukum

Baterai Blade BYD

Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif

BYD, raksasa otomotif dan baterai asal Tiongkok, mengumumkan peluncuran baterai blade generasi kedua yang dijadwalkan pada akhir tahun ini, kemungkinan pada bulan Agustus

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024