Pelepasan 20% Saham Bakrie

Brentwood Uji Tuntas Saham Energi Mega

VIVAnews - Manajemen PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) mengakui, calon mitra strategis, Brentwood Ventures Pte Ltd sedang melakukan proses uji tuntas (due diligence) atas rencana pelepasan 20 persen saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG).

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

"Due diligence masih berlangsung," kata Direktur Utama Bakrie & Brothers Nalinkant A Rathod dalam paparan publik perseroan di Jakarta, Senin, 17 November 2008.

Namun, dia tidak menjelaskan secara detail sejauh mana proses uji tuntas tersebut. "Kami masih bekerja dengan hedge fund asal Singapura itu," ujar Nalinkant.

Sebelumnya, Bakrie & Brothers mengatakan, rencana penjualan maksimal 20 persen saham perseroan di Energi Mega Persada kepada Brentwood Ventures Pte Ltd sebagai upaya untuk merasionalisasi aset Bakrie & Brothers pada anak usaha.

Dalam materi paparan publik Bakrie & Brothers yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, 17 November 2008 disebutkan, proses rasionalisasi aset dilakukan karena pertimbangan faktor kejatuhan pasar global, perilaku pasar yang irrasional dan tidak bisa diprediksi, dan kepanikan di pasar yang memengaruhi nilai aset serta saham perusahaan.

"Manajemen Bakri & Brothers sangat proaktif dalam merasionalisasi portofolio dan kemitraan strategis," kata Sekretaris Perusahaan Bakrie & Brothers RA Sri Dharmayanti dalam keterbukaan informasi itu di Jakarta.

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024